Jumat, 27 Januari 2017

Kafein pada Kopi: Bad or Good?





Hay Sobat Leite,
Kita ketemu lagi nih di akhir pekan ini. O ya, Selamat Tahun Baru Cina buat semua Sobat Leite yang merayakannya. Kesejahteraan dan kebahagiaan untuk Sobat Leite semua. Sambil saling kunjung ke rekan yang meryakan Imlek, atau juga sambil duduk santai bersama keluarga di rumah, tentu minum segelas kopi bisa menjadi pilihan yang baik. Kopi dari Leite Coffee Co. tentunya.
Sobat Leite,
Mayoritas orang di dunia pasti pernah minum kopi, mulai dari yang iseng-iseng ngopi, ngopi karena kumpul sama temen, sampai penggila kopi setiap waktu ngopi. Nah, dari kebanyakan informasi yang beredar, banyak minum kopi akan menimbulkan penyakit bagi tubuh akibat terlalu banyak kafein yang kita cerna. Benar nggak sih Sobat Leite? Di artikel kali ini, kita akan membahas tentang dampak kandungan kafein di dalam kopi bagi tubuh kita.

            Dari beberapa tulisan dan artikel yang kami baca, ada beberapa temuan penting dari para peneliti yang bisa kami bagikan mengenai kopi (salah satunya di: http://www.dream.co.id/culinary/ilmuwan-harvard-ungkap-fakta-mengejutkan-tentang-kopi-151117i.html). Kandungan kopi yang paling kita tahu adalah kafein ataupun antioksidan yang sangat kuat. Kandungan ini dalam kopi memiliki manfaat yaitu  dapat memacu otak untuk berpikir positif, mencegah batu ginjal, mencegah stroke, menghambat penurunan fungsi kognitif, menurunkan risiko terkena penyakit kanker, penyakit diabetes, batu empedu, serta berbagai penyakit jantung (kardiovaskuler). Kandungan ini juga mampu melindungi gigi, mencegah terserang asam urat, mencegah terserang rematik, pembangkit stamina dan energi ekstra.
Kandungan ini dalam kopi dapat mengurangi rasa sakit akibat migrain, dan bagi kalian yang ingin berdiet kopi juga dapat membantu anda melakukannya. Manfaat yang paling sering terlihat dari kandungan ini adalah dapat mengubah suasana hati kalian yang lagi depresi, kalian akan merasa tenang dan meningkatkan mood saat mengkonsumsi kopi. Mengkonsumsi kopi juga dapat menurunkan resiko Alzheimer dan Demensia. Setidaknya meminum kopi dua sampai tiga cangkir setiap hari dapat menurunkan resiko ini.
Bagaimana Sobat Leite? Kopi tak “sejahat” yang banyak orang gosipkan.